CALON PEMUDIK LEBARAN SERBU TIKET KA TAMBAHAN


1367808786REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Calon penumpang mudik Lebaran 2013 yang belum mendapatkan tiket menyerbu loket pemesanan tiket KA yang akan diberangkatkan dari Stasiun Bandung.

“Tiket KA tambahan sudah bisa dipesan sejak 1 Juni lalu, peminatnya langsung membludak,” kata Kepala Humas Daop II Bandung Bambang Satya Prayitno di Bandung, Senin.

Ia menyebutkan Daop II Bandung mendapat lima rangkaian KA tambahan untuk angkutan Lebaran 2013 yang akan dioperasikan pada 1-19 Agustus 2013. Kelima rangkaian KA tambahan itu yakni untuk KA Lodaya Pagi dan Lodaya Malam, dua rangkaian KA Kutojaya Selatan (Bandung – Kutoarjo) dan KA Pasundan Lebaran Bandung – Surabaya.

Para calon penumpang, kata Bambang lebih banyak memilih jadwal pemberangkatan 3-6 Agustus 2013, sehingga tiket untuk jadwal pemberangkatan itu sudah habis dipesan.

“Pemesanan tiket KA tambahan juga terkonsentrasi di jadwal keberangkatan 3-7 Agustus, kami mengimbau agar penumpang membeli tiket untuk pulang dan pergi biar lebih nyaman,” kata Bambang.

Seperti halnya pemesanan tiket KA reguler sebelumnya, pemesanan tiket KA tambahan juga dilakukan di loket yang tersedia atau di “payment point” yang telah ditunjuk, dan bekerja sama dengan PT KA.

“Pemesanan dilakukan secara ‘online’, namun pemesan tetap harus menyertakan bukti identitas diri, karena nanti akan diberlakukan sistem ‘boarding pass’. Setiap pemesan maksimal hanya bisa membeli empat tiket,” kata Bambang.

SUMBER : http://www.republika.co.id/

  1. Tinggalkan komentar

Silahkan Berkomentar Disini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: