TIKET KERETA LEBARAN TAMBAHAN DIBUKA MULAI 1 JUNI


122002_620Tiket kereta tambahan sudah mulai bisa dibeli pada 1 Juni mendatang. Sedangkan KA tambahan Lebaran mulai dioperasikan pada 1 Agustus 2013. Rute-rute yang dilayani KA tambahan Lebaran antara lain dari Jakarta ke Solo, Surabaya, Malang, Bandung, Cirebon, Kutoarjo, dan dari Bandung ke Solo. “Dengan jumlah total tempat duduk 22.896 seat per hari,” kata Kepala Humas KAI, Mateta Rijalulhaq, dalam konferensi pers, Kamis, 30 Mei 2013.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 1.558 unit armada kereta untuk angkutan Lebaran tahun ini. “Terdiri dari 1.419 unit kereta dinas dan 139 kereta cadangan,” kata Mateta Rijalulhaq. KAI juga menyiapkan 307 lokomotif, yang terdiri atas 266 lokomotif dinas serta 41 lokomotif cadangan.

Ia menjelaskan, KAI telah menyiapkan sarana perjalanan KA reguler dan KA tambahan Lebaran kelas komersial dan nonkomersial. Masa angkutan Lebaran ditetapkan 22 hari, pada 29 Juli-19 Agustus 2013. Jumlah penumpang diprediksi mencapai 1.779.270 orang.

Mateta menuturkan, KAI akan mengoperasikan 305 perjalanan, yang terdiri dari 265 KA reguler dan 40 KA tambahan Lebaran. “Untuk KA tambahan Lebaran terdiri dari 22 KA komersial dan 18 yang nonkomersial,” ucapnya.

Tiket KA tambahan sudah mulai bisa dibeli pada 1 Juni mendatang. Sedangkan KA tambahan Lebaran mulai dioperasikan pada 1 Agustus 2013. Rute-rute yang dilayani KA tambahan Lebaran antara lain dari Jakarta ke Solo, Surabaya, Malang, Bandung, Cirebon, Kutoarjo, dan dari Bandung ke Solo. “Dengan jumlah total tempat duduk 22.896 seat per hari,” kata Mateta.

Untuk prasarana, ia melanjutkan, KAI sudah menyiapkan Alat Material untuk Siaga (AMUS). Peralatan itu ditempatkan pada titik-titik rawan banjir dan longsor. Selain itu, Mateta mengatakan KAI melakukan pemeriksaan ekstra seluruh jalur KA dan perondaan di lintasan KA pada waktu rawan.

“KAI bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menjaga keselamatan di perlintasan-perlintasan sebidang,” katanya

SUMBER : http://www.tempo.co/

  1. #1 by sri nuryani on 3 Juni 2013 - 7:32 am

    mas mau nanya tiket arus balik buat tgl 11-08-2013,masih ada ga mas,yg dari kebumen ke bekasi

Silahkan Berkomentar Disini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: