2013, PT KAI TAMBAH 100 LOKOMOTIF BARANG


Ilustrasi (istimewa)Sindonews.com – Tahun depan, PT KAI akan mendapatkan tambahan 100 lokomotif tipe diesel elektrik. Lokomotif produk General Elekterik (GE) Amerika Serikat tersebut akan dimanfaatkan untuk mengembangkan pelayanan angkutan barang.

Manajer Administrasi Balai Yasa Yogyakarta Ambardi mengatakan, 100 lokomotif tersebut akan datang secara bertahap. PT KAI akan mengembangkan kelayanan angkutan barang.

“Akan ada tambahan 100 lok produk Lokindo dari GE,” jelasnya Kamis (6/11/2012).

Sementara khusus untuk angkutan Natal dan Tahun Baru, saat ini Balai Yasa masih harus menyelesaikan kegiatan perawatan lima lokomotif.
Ditargetkan hingga 20 Desember mendatang kelima lokomotif tersebut sudah harus siap dimanfaatkan untuk angkutan libur akhir tahun.

Selama 2012 tercatat Balai Yasa Yogyakarta sudah melakukan perawatan lokomotif sebanyak 104 unit dari target 96. Kegiatan perawatan yang dilakukan terdiri dari tiga jenis yakni Perawatan Akhir (PA), Perawatan Semi Akhir (PSA) dan Perawatan Berkala (PB).

PA dilakukan secara rutin setiap empat tahun, sementara untuk PSA dilakukan setiap dua tahun.

“Yang dalam proses perawatan ini semuanya masuk katagori PA. Kalau PB dilakukan untuk lokomotif yang mengalami kerusakan di lintasan seperti macet,” tambahnya.

Untuk melayani jasa angkutan di Jawa saat ini di Jawa terdapat 168 lokomotif DE. Sedangkan untuk di Sumatera terdapat 102 lokomotif.

SUMBER : http://daerah.sindonews.com/

  1. Tinggalkan komentar

Silahkan Berkomentar Disini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: