PT KA ANCAM AKAN TINDAK PIDANA PELEMPARAN KERETA API


Bandung – Geram dengan tindakan aksi pelemparan terhadap gerbong kereta api, PT KA Daop II Bandung mengancam akan mempidanakan para pelaku pelemparan. Tindakan itu diharapkan bisa memberikan efek jera terhadap pelaku.

“Aksi pelemparan ini jelas sangat merugikan. Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku sampai proses hukum,” ujar Kepala Humas PT KA Daop II Bandung, Bambang S Prayitno, saat dihubungi via ponsel, Minggu (23/9/2012).

“Ini merugikan PT KA dan penumpang dalam perjalanan. Apalagi pelemparan seperti itu mengancam keselamatan penumpang,” jelasnya.

Aksi pelemparan terhadap kereta api, sambung Bambang, jelas merupakan aksi kriminalitas. Dengan memidanakan pelaku, diharapkan ada efek jera bagi mereka yang selama ini sering atau pernah melakukan pelemparan.

Dijelaskannya, selama ini kasus pelemparan sering terjadi di beberapa daerah. Bahkan tercatat daerah rawan pelemparan seperti di wilayah antara Stasiun Cikampek-Sadang, Cibungur.

Kawasan lainnya seperti wilayah antara Stasiun Purwakarta-Ciganea, Cicalengka-Nagreg dan Lebakjero, serta Stasiun Ciawi-Rajapolah.

Selain mereka yang iseng, pelemparan kereta api biasanya terjadi saat ada tawuran pelajar di sekitar lokasi. “Akibat aksi (tawuran) ini, banyak penumpang yang terkena lemparan batu,” cetus Bambang.

Untuk mengurangi aksi pelemparan, kata dia, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya. Salah satunya melarang suporter sepakbola naik kereta saat ada pertandingan. Sebab suporter di dalam kereta biasanya jadi sasaran pelemparan.

“Itu kenapa suporter sepakbola kami larang naik kereta api. Ini demi keselamatan dan kenyamanan para penumpang,” tegas Bambang.

Upaya lainnya adalah dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan lewat program corporate social responsibility (CSR), seperti membangun sarana olahraga, membangun MCK serta perbaikan sarana ibadah.

“Bahkan kita memberikan reward kepada masy yang memiliki perhatian dan kepedulian besar terhadap sarana dan prasarana PT KAI,” tandas Bambang.

SUMBER  :  http://bandung.detik.com/

SUMBER GAMBAR : http://stat.ks.kidsklik.com/

  1. Tinggalkan komentar

Silahkan Berkomentar Disini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: