OKUPANSI KA PADA HARI LIBUR IDUL ADHA MENINGKAT


BANDUNG, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 mencatat peningkatan pemesanan tiket kereta pada libur hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat (26/10/2012). Beberapa perjalanan sudah terpesan di atas 90 persen.

“Padahal, hari libur masih 21 hari lagi,” kata Manajer Humas PT KA Daop 2, Bambang S Prayitno, di Bandung, Kamis (4/10/2012).

Dia menyebut beberapa perjalanan yang okupansinya hampir 90 persen pada hari Kamis (25/10) seperti Lodaya tujuan Jogja dan Solo Balapan maupun Harina ke Semarang melalui Cirebon yang terpesan 91 persen untuk kelas eksekutif dan 97 persen untuk kelas bisnis.

Untuk kelas bisnis lainnya, reservasi sudah dilakukan meski tidak setinggi kereta lainnya seperti Mutiara Selatan, Argowilis, maupun Turangga yang masih di bawah 50 persen.

Bambang menjelaskan, penyebab kenaikan reservasi ini adalah hari libur Idul Adha yang berbarengan di akhir pekan.

Dalam tiga bulan terakhir tahun 2012, terdapat hari libur yang ada di akhir pekan seperti tahun baru Hijriyah 1434 pada Kamis (15/11/2012) dilanjutkan cuti bersama pada tanggal 16 November, kemudian Hari Raya Natal pada hari Selasa (25/12/2012) yang didahului cuti bersama pada Senin (24/12/2012).

Dengan layanan pemesanan 90 hari menjelang keberangkatan, Bambang mengimbau agar para calon penumpang bisa memesan jauh hari untuk menghindari antrean panjang. Beberapa metode pembayaran kini bisa dilakukan seperti melalui internet atau pembelian di layanan minimarket atau kantor pos.

SUMBER : http://regional.kompas.com/

  1. Tinggalkan komentar

Silahkan Berkomentar Disini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: