KERETA EKONOMI AC DUIJICOBAKAN


Kereta ekonomi yang dilengkapi dengan penyejuk udara, sebentar lagi bisa dinikmati oleh pengguna jasa kereta api (KA). Saat ini, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) di masing-masing Daerah Operasi (Daop) yang memiliki kereta ekonomi, sedang merehab dan melengkapinya dengan penyejuk udara. Langkah ini dilakukan oleh PT. KAI untuk meningkatkan layanan pada masyarakat, khususnya pengguna kereta kelas ekonomi. Langkah nyata pun sudah terlihat, Kamis (12/7), PT. KAI Daop 2 Bandung mengujicobakan kereta ekonomi AC yang dirangkaikan pada KA Patas komuter Bandung – Cicalengka PP.

Dengan dilengkapi enam set AC yang masing-masing berkekuatan 2PK, kondisi hawa di dalam kereta dirasakan sangat nyaman. Meskipun saat uji coba sudah menunjukkan pukul 11 siang. Uji coba pun diikuti oleh para penumpang komuter yang memang sengaja untuk bisa menilai dan memberikan komentar secara langsung tentang kereta ekonomi AC.

Seperti yang diutarakan oleh Iwan, warga Kecamatan Dago, Bandung, ia beserta keluarganya sangat menikmati perjalanan kereta ekonomi yang terdapat penyejuk udara. “Dibanyakin kereta seperti ini, sangat nyaman dan adem,” tutur Iwan ketika perjalanan kembali ke Bandung.

Uji coba kereta ekonomi AC pun sudah pernah dilakukan oleh PT. KAI Daop 7 Madiun. Dan rencananya akan digunakan pada KA Brantas relasi Kediri – Tanah Abang PP. (Humaska)

SUMBER : http://www.kereta-api.co.id/

  1. Tinggalkan komentar

Silahkan Berkomentar Disini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: