KERETA API WISATA BANDUNG CIANJUR KIAN DIMINATI


Bandung (ANTARA News) – Jumlah wisatawan mancanegara yang berminat untuk menikmati jalur wisata KA Bandung-Cianjur terutama kawasan terowongan Lampegan terus meningkat.

“Informasi tentang jalur terowongan Lampegan Cianjur cukup menyebar di kalangan wisatawan mancanegara dan juga pemerhati bangunan heritage. Terutama dari Belanda,” kata Kepala Humas PTKA Daop II Bandung, Bambang Setya Prayitno di Bandung, Senin.

Hal tersebut merupakan salah satu potensi yang akan dikembangkan di jalur itu yang saat ini dilayani oleh KA lokal Ciroyom-Cianjur.

Menurut Bambang, jalur Bandung-Cianjur memiliki potensi wisata heritage dan wisata prasejarah seperti Situs Gunung Padang dimana ditemukan kawasan situs punden berundak di kawasan bukit itu.

Situs Gunung Padang bisa diakses dari Stasiun Cianjur dengan menggunakan kendaraan roda empat hingga ke lokasi situs itu berada.

“Jalur itu diharapkan bisa lebih hidup setelah jalur Ciajur – Sukabumi dibuka. Jalur itu sudah selesai direvitalisasi, namun belum dioperasikan,” kata Bambang.

Di lain pihak jalur Cianjur-Bandung juga perlu direvitalisasi karena jalur itu selama ini belum bisa dilintasi oleh lokomotif terbaru jenis CC.

Namun saat ini, PTKA Daop II Bandung tidak segan-segan mengoperasikan lori untuk memfasilitasi kehadiran wisatawan mancanegara ke jalur Bandung-Lampegan Cianjur.
(ANTARA)

Editor: Desy Saputra

SUMBER : http://www.antaranews.com/

About these ads
  1. Tinggalkan komentar

Silahkan Berkomentar Disini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: